Peresmian TUK – UBP Karawang

 

Bekerjasama dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Informatika dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Pada Hari Selasa (27/02/2018) Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri Jenis P3 di Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Acara peresmian dihadiri oleh Bernardo Aldo Tobing (Komissioner BNSP), Muhaemin, S.Kom, MM, M.Kom, (Ketua LSP Informatika), Ahmad Fauzi, M.Kom (Dekan FTIK UBP Karawang), Hanny Hikmayanti, M.Kom (Ketua TUK UBP Karawang) dan Pengurus TUK UBP Karawang.

Agenda yang dilaksanakan pada acara tersebut diantaranya adalah pemaparan materi tentang Pentingnya Sertifikasi Kompetensi yang disampaikan oleh Bernardo Aldo Tobing dan Skema Sertifikasi Kompetensi yang disampaikan oleh Muhaemin, S.Kom, MM, M.Kom.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan laboratorium sebagai tempat Uji Kompetensi dan diakhiri oleh Penandatanganan Kerjasama Penyelenggaraan Sertifikasi Kompetensi antara TUK UBP Karawang dengan LSP Informatika sekaligus meresmikan TUK UBP Karawang.

Ketua TUK UBP Karawang Hanny Hikmayanti menuturkan TUK UBP Karawang bekerjasama dengan LSP Informatika yang telah memiliki izin lembaga dari BNSP. Dengan lima (5) jenis ruang lingkup/skema sertifikasi bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang terdiri dari Programmer, Network Specialist, Enterprise Architect, IT Auditor, dan IT Project Management.

“Jenis TUK UBP Karawang adalah TUK P3 dimana TUK UBP Karawang dapat menjadi penyelenggaraan Uji Kompetensi bagi mahasiswa, pekerja, atau umum yang ingin memiliki sertifikat kompetensi pada bidang TIK yang diakui secara nasional dan Internasional dan tersertifikasi BNSP,” paparnya.

Kedepannya untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan sertifikasi kompetensi lainnya, akan bertambah juga ruang lingkup / skema serifikasi bidang TIK yang dapat dilaksanakan pada TUK UBP Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *